Rabu, 12 Desember 2012

Menambahkan Add Ons IDM (Internet Download Manager) di Mozilla FireFox

Mungkin anda pernah mengalami hal seperti saya ini. Saya sedang mengupdate mozilla saya dengan update-an yang baru menjadi mozilla versi terbaru. Setelah selesai meng-update-nya, masalah pun timbul. IDM 5.18 build 8  saya tidak berfungsi di mozilla yang sudah di update ini, add ons yang dulu, tidak include di mozilla terbaru saya. terbayangkan mozilla tanpa IDM? >.< download serasa lambat -__- . dan saya memetuskan untuk memecahkan masalah tersebut. Setelah saya browsing beberapa saat, saya menemukan solusinya. Pemecahan Masalahnya seperti ini.
  1. Sebelumnya klik terlebih dahulu link disini maka akan muncul tampilan seperti ini
  2. Sekedar informasi Add ons ini cocok untuk semua versi IDM begitupula  mozillanya cocok untuk mozilla firefox versi  3 – 8. jadi gampangkan?
  3. Setelah itu klik tombol install, saya sudah menandainya dengan bulatan warna biru, seperti gambar diatas
  4. Kemudian akan muncul perintah seperti  gambar di bawah ini, lihat di bagian kiri atas mozilla anda.
  5. Kemudian Klik Allow, setelah anda mengkliknya maka otomatis proses download add ons  akan berjalan
  6. Setelah proses download selesai maka akan ada perintah Install, klik Install.
  7. Setelah Proses Instalasi Selesai, IDM anda akan otomotis include di mozilla anda. cara membuktikannya, tinggal klik kanan di halaman browser anda. Maka akan muncul seperti ini:


8. Atau bisa di cek di menu add ons mozilla anda, akan muncul di bagian extensionnya seperti ini:
 
gampang kan??
semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar